Mentoring

Mentoring merupakan pendampingan terstruktur seorang mentor kepada mentee-nya agar si mentee mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai harapan atau melebihi harapan. Diasumsikan bahwa mentor memiliki pemahaman yang utuh tentang tugas yang harus diselesaikan oleh mentee. Bentuknya bisa berupa pendampingan pada orang yang baru masuk bekerja atau akan menempati posisi baru atau jabatan baru.

Program mentoring mengharuskan perusahaan memiliki orang ahli atau tim dalam organisasi yang berpengalaman yang dapat berbagi, membimbing dan memberikan umpan balik  terhadap mentee. Seorang Mentee  dapat belajar dan mempelajarinya dengan cara osmosis – yaitu dengan cara ditunjukkan dan dengan melakukannya.

Tidak hanya itu saja, bahkan kami memperluas program mentoring sebagai terhadap mentee dalam merumuskan rencana pencapaian masa depan terbaik dalam hidup. Dalam hal ini komitmen seorang mentor adalah membuka jalan bagi peningkatan kualitas hidup mentee-nya dengan menajamkan orientasi hidup si mentee.

Tujuan utama dari pelaksanaan mentoring adalah memastikan semua karyawan memperoleh kesejahteraan selama bekerja dalam tim. Untuk menggali potensi kebahagiaan dan kesehatan tersebut, perlu adanya mentoring berkelanjutan bagi setiap individu. Karyawan yang bahagia lebih berpotensi untuk dapat mengembangkan kinerja terbaik, sehingga perusahaan berkewajiban melaksanakan program-program mentoring bagi karyawannya.

X